Senin, 05 Februari 2018

Tasik Ria Resort: Sentuhan Klasik yang Hangat



Tasik Ria Resort di waktu senja +jelajahsuwanto

Sore itu Keluarga Suwanto tiba di Tasik Ria Resort. Pak Suami akan menghadiri acara gathering kantornya, sementara saya dan anak-anak nebeng jelajah tipis-tipis. Kesan pertama ketika memasuki pekarangan resort ini adalah klasik dan nyaman. Deretan nyiur membuatnya rindang dan teduh. Apalagi, tak lama senja datang. Kami dapat menikmati momen sunset langsung dari muka kamar. Persis di depannya adalah perairan Pantai Tasik Ria yang tenang.

Tasik Ria Resort mudah ditempuh dari pusat kota Manado. Berlokasi di Teluk Tanawangko, hanya sekitar 45 menit atau berjarak kurang lebih 20km dari kota. Alamatnya tercatat berada di Jl. Raya Trans Sulawesi, Tasik Ria, Mokupa, Tombariri, Manado 95351. Untuk informasi dan reservasi, bisa melalui telepon: +62 431 824445, +62 431 824447, +62 431 824003. Fax: +62 431 823444 dan email: info@tasikria.com.

Tasik Ria Resort halaman  +jelajahsuwanto

Tasik Ria Resort kamar sea view +jelajahsuwanto

Tasik Ria Resort merupakan hotel bintang 3 yang telah lama dibangun. Tampilan luar kamarnya memang terlihat old. Namun kelihatan nyaman dan bersih. Tasik Ria Resort menawarkan kamar dengan pemandangan laut dan kolam renang. Berikut pilihan typenya: pool view, double or twin room with pool view, double or twin & sea view. Harga kamar dibandrol antara 1juta -1,4juta per malam. 

Saat itu kami beruntung, pihak manajemen menginformasikan ada tamu lain yang menginginkan ganti kamar downgrade agar bisa berkumpul dengan rombongannya atau bagaimana lah. Yang penting kami hanya membayar 750 ribu saja untuk fasilitas yang terbilang mewah ini. 

Berikut adalah petunjuk menuju Tasik Ria Resort:



Keluarga Suwanto mendapat kamar sea view. Interior dalam kamar membawa kesan hommy. Dekorasinya bernuansa etnik, serasi dan tidak berlebihan. Anyaman bambu yang telah dipelitur dengan warna coklat kayu menjadi pelapis dinding dan langit-langit kamar. Lemari dan ornamen lainnya, bahkan gordennya pun dirancang dengan warna senada. Benar-benar memberikan sensasi hangat. 

Tasik Ria Resort kamar sea view  +jelajahsuwanto

Tasik Ria Resort kamar sea view +jelajahsuwanto
Kamar ini dilengkapi dengan AC, minibar, TV kabel dan brankas. Kamar mandinya unik, persis di belakang kamar. Cukup luas dan beratap langit. Saya suka. Dinding pembatasnya terbuat dari batu alam dan bambu. Ada wastafel, toilet, shower dan bathub yang dilengkapi dengan air panas. Handuk dan perlengkapan mandi juga tersedia. Cahaya temaram kamar mandi sebenarnya bikin betah. Tapi sambil berendam air hangat, saya sempat was-was menengok ke pucuk pohon kelapa. Hehe, takut ada yang ngintip, takut juga kejatuhan buah kelapa :p

Tasik Ria Resort kamar mandi +jelajahsuwanto

Tasik Ria Resort kamar mandi+jelajahsuwanto
  
Tasik Ria Resort menyediakan 34 kamar dengan layanan resepsionis 24 jam. Kolam renang, lounge, tempat penukaran mata uang, restoran dan bar tersedia di sana. Resort juga menyewakan ruang rapat, acara gathering, ataupun ruang khusus keluarga, dilengkapi tempat barbeque bagi pengunjung yang berminat. Selain itu ada klub kebugaran, layanan spa dan treatment room, sauna, jacuzzi serta layanan pijat. WiFi gratis kencang di lobi dan restoran. 

Tasik Ria Resort halaman +jelajahsuwanto
 
Tasik Ria Resort resto waktu senja +jelajahsuwanto
Tasik Ria Resort detmaga +jelajahsuwanto
Resort juga melayani antar jemput tamu dari bandara dan hotel. Menyewakan mobil, membuka layanan wisata dan dive centre. Tempat karaoke, tenis meja dan permainan biliard termasuk ke dalam fasilitas resort. O ya tempat ini ramah untuk tamu penyandang cacat. Area publik seperti tempat parkir dan halaman depan pantai pun lapang. Sore itu, kami melihat beberapa pengunjung, anak muda bermain bola merayakan senja di depan pantai. 

Tasik Ria Resort merayakan senja +jelajahsuwanto

Tasik Ria Resort menuju bar +jelajahsuwanto

Tasik Ria Resort bar +jelajahsuwanto
“Nanti malam, kalau acaranya sudah selesai, kita ke bar, ya?”, eciee diajak kencan sama Pak Suami nih. Pastilah saya mah iyess. Acara selesai hampir larut malam, anak-anak sudah pergi ke dunia mimpi. Jadi aman lah, emak bapaknya ngabur sebentar. Ini adalah sunset jetty bar. Bar ini berhadapan dengan Gunung Manado Tua, tempat yang tepat untuk melepaskan senja di ufuk barat. Perpaduan cahaya langit dan lampu-lampu gantung di sepanjang dermaga bikin hati dag dig dug, romantis hehe.
Sayang bar sudah tutup ketika kami tiba. Tapi petugas masih memperbolehkan kami memesan minuman dan membiarkan kami berdua larut dalam nostalgia.
 
Tasik Ria Resort nostalgia +jelajahsuwanto

Where comfort is paramount, tagline ini memang mewakili Tasik Ria Resort. Hotel klasik ini bisa menjadi rekomendasi bagi mereka yang menginginkan tempat yang damai, nyaman dan tenang. Selamat berlibur! 

1 komentar:

  1. Ahhh... selalu mupeng kalo stalking blogmu mbakyu... secara Simbok ini kurang plesir hihihihi... kapan yes eike bisa dolan lagi

    BalasHapus