Tribelio WhatsApp Broadcast Strategi Cerdas Pelaku Bisnis

 
Tribelio WhatsApp Broadcast
Sumber: Tribelio

Siapapun yang mampu menangkap peluang di era digital ini dapat menjadi pelaku bisnis handal. Entah itu UMKM, pemilik toko online, influencer, freelancer, blogger atau pelaku usaha lainnya. Adalah Tribelio sebuah platform digital marketing yang menawarkan solusi cerdas bagi para pelaku bisnis untuk mendulang untung. Setelah sukses dengan Tribelio Page, Denny Santoso kembali berinovasi meluncurkan Tribelio WhatsApp Broadcast.
 

Apa Itu Tribelio?

Pada September 2019 Denny Santoso seorang Serial Entreperenur dan Digital Marketer Indonesia meluncurkan Tribelio. Ia menangkap peluang bisnis dengan membantu para pelaku usaha meningkatkan pundi-pundi mereka. Tribelio yang berasal dari kata Tribe (suku) didesain sebagai platfrom berbasis komunitas. 
 
Tribelio User Journey
Sumber: Tribelio

Sederhananya Tribelio mendorong pelaku usaha atau dalam istilah Tribelio disebut chief untuk mengelola komunitasnya secara penuh sehingga dapat meningkatkan revenue berkali-kali lipat.

Dalam perjalanannya Tribelio telah mendapatkan hati dan kepercayaan para pelanggan. Terbukti dari The Tribelio Story di bawah ini. Sebut saja kesaksian Fadhillah Ahmad, NFC Public Lounge yang berhasil mendapat 1 miliar dalam waktu 8 bulan sejak bergabung dengan Tribelio. Ia membuktikan fitur Tribelio dapat menjangkau member di tribe-nya secara one-on-one.
 
The Tribelio Story
Sumber: Tribelio.com

Tribelio Page Cara Kerja Tribelio

Denny Santoso mengawali Tribelio dari mindset bahwa bisnis itu membutuhkan komunitas. Produk yang dipasarkan akan semakin dikenal ketika kepercayaan dan loyalitas pelanggan sudah terbangun dengan baik. Tribelio mengawalinya dari framework, kemudian membangun awareness pelanggan yang dipupuk dengan edukasi agar berbuah transaksi.

Seperti dikatakan Bobby Christian, Chief Traderku Warriors dalam The Tribelio Story, “Tribelio itu seperti FB Group, email marketing, Tokopedia, semuanya all-in-one.” Ia dapat men-set up postingan sosial media, market place, email, dan push notifikasi untuk satu bulan penuh. Cara Kerja Tribelio yaitu menggabungkan komunitas dengan email broadcast, landing page ke dalam satu fitur yang disebut Tribelio page.

Jika sudah mengerti, sangat mudah menggunakan Tribelio page. Bobby jadi punya banyak waktu untuk bersantai. Senada dengan Dapur Lindawaty, Chief of Cerita Baking yang mengaku biarpun emak-emak sangat enjoy menggunakan Tribelio. Ia mendapat banyak data dan mudah berinteraksi dengan loyal customer-nya. 
 
Tribelio WhatsApp Broadcast
Sumber:Indscript

Tribelio WhatsApp Broadcast

Siapa sih yang tidak kenal WhatsApp? Anak kecil saja sudah pintar menggunakan WhatsApp. Selain merupakan alat komunikasi personal untuk berkirim pesan, gambar, audio maupun video, WhatsApp juga familiar untuk informasi group dan bisnis. Melalui WhatsApp orang bisa melakukan personal branding di profile, status atau blast informasi dengan WhatsApp Broadcast.

Tribelio memanfaatkan peluang ini untuk menjangkau lebih banyak orang sebagai bagian dari strategi digital marketing. Pelaku usaha dapat mempromosikan produk berupa informasi, barang maupun jasa dengan lebih tepat sasaran. Tentu saja Tribelio memahami betul bagaimana menangani WhastApp broadcast dengan aman dan tidak mengganggu kenyamanan pribadi.

Kamis, 18 Agustus 2022, Denny Santoso didampingi Darma Adi Nugroho selaku tim marketing Tribelio memaparkan secara gamblang tentang fitur Tribelio WhatsApp Broadcast pada live zoom Sarapan Ibu-ibu Doyan Bisnis. Para Ibu juga diberi demonstrasi serta panduan penggunaan Tribelio WhatsApp Broadcast.
 
Tribelio WhatsApp Broadcast
Sumber: Tribelio

Demonstrasi Tribelio WhatsApp Broadcast

Darma Adi Nugroho mencontohkan pembuatan Tribelio WhatsApp Broadcast secara langsung. Pertama dari cara membuat landing page, bisa 1, 2 bahkan lebih. Landing page ini menampilkan informasi bisnis yang sekiranya menarik perhatian calon klien. Landing page selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk promosi yang memikat. 
 
Setelah landing page berhasil dibikin, tambahkan fitur sign up untuk mendapatkan data nomor WhatsApp secara terintegrasi. Dalam hal ini calon pelanggan mengisi sendiri nomor WhatsAppnya karena merasa membutuhkan informasi atau transaksi lebih lanjut. Nomor-nomor ini kemudian dikelola menjadi sebuah data base yang siap untuk dikirimi broadcast informasi. 
 

Bagaimana Caranya Agar Pelaku Usaha dapat menggunakan Tribelio WhatsApp Broadcast

Fitur Tribelio WhatsApp Broadcast hanya dapat dinikmati oleh pengguna Tribelio berbayar, minimal mereka yang ada di plan basic. Tribelio memiliki paket-paket bagi para penggunanya, yaitu: Free (gratis), Basic (198k per bulan) dan premium (398k per bulan). 
 
Untuk mendapat manfaat dari Tribelio WhatsApp Broadcast pastikan pengguna mempunyai akun di Tribelio.com dan sudah mendapat list nomor WhatsApp dari form sign up di landing page. Tidak disarankan mengirim broadcast ke nomor-nomor yang diperjualbelikan datanya karena kemungkinan ditolak atau dibanned lebih besar.
 
Tribelio Plan Package
Sumber: Tribelio.com

Keunggulan Tribelio WhatsApp Broadcast

Adapun dengan menggunakan Tribelio WhatsApp broadcast pelaku usaha mendapat jangkauan pasar yang lebih dekat, memangkas modal dan hemat waktu. Pelaku usaha dapat menjelajahi target pasar baru dengan tingkat keterbacaan lebih besar. Selain itu pelaku usaha dapat meninggalkan kesan akrab, membentuk image yang lebih kuat serta menerima feedback langsung dari calon pelanggan.
 

Perlukah Blogger membuat Tribelio Landing Page?

Indari Mastuti selaku host dalam acara Sarapan IIDB turut memberi inspirasi bagi para Blogger agar memanfaatkan Tribelio Landing Page. Blogger bisa menampilkan portofolio seperti profil, achievement, prestasi, kerjasama yang pernah dilakukan dan hal-hal menarik lain. "Jadikan Tribelio Landing Page sebagai curriculum vitae atau kartu nama online" tuturnya. 
 
Teh Indari ternyata juga seorang Tribelio Warrior yang berhasil mengoptimalkan peluang emas untuk pertumbuhan bisnisnya. Dengan investasi yang terbilang irit, Tribelio menciptakan universe tribe-tribe yang tak saja memiliki omset melimpah tetapi lebih besar dari itu bisnis mereka terus berkembang berkat komunitas yang loyal. 
 
Bagaimana, menarik bukan? Sila kunjungi website Tribelio untuk informasi lebih jelas.
 
Semoga bermanfaat. 
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KELUARGA SUWANTO

KELUARGA SUWANTO
Keluarga Suwanto di Ranger Station Raja Ampat

Recent Posts

Popular Posts

Label